Bagaimana Cara Melakukan Content Pruning dengan menggunakan jasa seo?

  1. Inventarisasi dan audit konten

Hal pertama yang perlu Anda laksanakan adalah sebabkan daftar konten website. Daftar berikut perlu memuat Info lengkap layaknya link URL, tanggal publikasi, dan juga nama penulis artikel.

jasa seo

Langkah selanjutnya, menggunakan jasa seo tools layaknya Google Search Console, Ahrefs, atau tools yang lain untuk mengaudit performa konten selama 12 bulan terakhir. Melalui tools tersebut, kumpulkan data-data penting yang berhubungan bersama dengan performa konten seperti:

  • berapa jumlah kunjungan dan konversi secara total berasal dari pencarian organik
  • jumlah click-through rate berasal dari social media
  • jumlah backlinks memiliki kwalitas yang diperoleh
  • duplikasi konten, dan lain-lain

Selain itu, Anda terhitung bisa memeriksa apakah konten berikut menggunakan jumlah kata yang rendah dan juga memuat Info yang sudah tidak relevan. Setelah data-data berikut Anda peroleh, Anda bisa mengidentifikasi konten atau artikel mana saja yang memiliki kinerja rendah.

  1. Tentukan batasan nilai untuk pemangkasan

Setelah mendapat daftar konten bersama dengan Info yang lengkap, maka cara seterusnya adalah menentukan konten mana saja yang perlu untuk dipangkas. Salah satu cara termudah untuk menentukannya adalah bersama dengan sebabkan skor standar sebagai batasan nilai. Jadi, jikalau tersedia konten yang memiliki performa di bawah skor tersebut, maka Anda bisa memastikan untuk menghapus atau memperbaiki konten tersebut.

  1. Buat ketetapan untuk memangkas atau memperbaiki konten

Anda memiliki dua pilihan yang bisa Anda terapkan terhadap konten-konten yang sudah lama yaitu memangkas atau memperbaikinya. Sebagai contoh, Anda memiliki sebuah artikel bersama dengan performa CTR di bawah skor standar yaitu sebesar 2%.

Untuk menentukan apakah artikel berikut perlu dipangkas atau diperbaiki, Anda perlu menganalisis kembali data-data lain yang sudah Anda kumpulkan layaknya berapa jumlah kata yang dipergunakan, kelengkapan Info konten, dan lain-lain.

  1. Mengevaluasi hasil content pruning

Seperti trick SEO yang lain, Anda perlu melacak hasil content pruning yang sudah Anda laksanakan sebelumnya.

Anda bisa mengevaluasi performa web berdasarkan metrik yang mirip layaknya yang Anda menggunakan saat laksanakan content pruning. Jika Anda mengukur berdasarkan CTR untuk menentukan konten yang akan dipangkas, maka lihatlah kembali apakah tersedia pergantian skor CTR kebanyakan sesudah pemangkasan dilakukan.

Bisnis